SIG Laboratory telah menghadirkan Jasa Uji Makanan Halal, termasuk pengujian yang mengandung babi dan alkohol. Uji lab makanan merupakan salah satu metode paling populer digunakan untuk memeriksa mutu dan kualitas produk sebelum dipasarkan secara luas. Beberapa uji lab yang kami lakukan telah disesuaikan dengan prosedur berstandar nasional dan internasional.

Apabila produk tersebut lolos uji lab dan berhasil mendapatkan sertifikasi. Pastinya produk tersebut sangat aman digunakan dalam jangka panjang. Sehingga perusahaan yang bersangkutan mampu bersaing secara sehat dalam pemasaran bertaraf nasional hingga internasional. Tentunya, SIG Laboratory dapat dipercaya sebagai salah satu Jasa Uji Makanan Halal terbaik dan terpercaya di Indonesia.

Beberapa Jasa Uji Makanan Halal SIG yang Wajib Diketahui

Membuat tabel AKG

Pengujian makanan hal meliputi beberapa proses uji demi memastikan bahwa produk yang dipasarkan benar – benar halal dan sesuai dengan syariah Islam. Berikut merupakan beberapa Jasa Uji Makanan Halal di SIG Laboratory yang wajib Anda ketahui, di antaranya;

Uji Bahan Baku

Jasa Uji Makanan Halal yang pertama yaitu SIG Laboratory telah menerapkan uji bahan baku. Di mana bahan baku yang digunakan akan diperiksa secara detail mulai dari sumber yang halal, contohnya susu, daging, kimia hingga bahan tambahan lainnya. Tim produksi akan melakukan pemeriksaan apakah bahan baku tersebut telah bersertifikasi halal dari badan yang berwenang.

Baca juga ini:  Pastikan Aman! Pastikan Uji Produk Skincare Anda di Lab Uji Skincare Terpercaya

Uji Komposisi

Uji komposisi adalah penganalisaan yang berlandaskan kualitatif dan kuantitatif. Kualitatif yaitu pencarian elemen yang terdapat pada sampel produk. Sedangkan kuantitatif berarti pengidentifikasian terhadap jumlah elemen yang ada pada sampel produk. Proses uji lab semacam ini menggunakan metode spektroskopi. Yang artinya tim produksi akan memeriksa kandungan kimia atau zat lain yang terkandung pada sampel sehingga dapat menentukan komposisi yang aman dan nyaman bagi kesehatan pelanggan.

Uji Kontaminasi

Yang berikutnya yaitu uji kontaminasi merupakan pengujian yang dilakukan untuk memastikan bahwa sampel produk tersebut tidak terkontaminasi dengan bahan baku non-halal yang berupa alkohol atau daging babi. Selebihnya juga dilakukan pengujian mikroba agar dapat menjamin adanya kandungan mikroorganisme yang dapat berpengaruh pada status halal suatu produk.

Uji Produksi

SIG Laboratory juga melakukan penilaian terhadap fasilitas produksi bawa produk yang akan dipasarkan telah lolos uji kebersihan dan terhindar dari bahan baku non-halal. Selain itu, audit produksi juga dilakukan sebagai bentuk prosedur produksi untuk memastikan langkah – langkah pengujian telah memenuhi standar halal.

Uji Label

Yang selanjutnya yaitu uji label merupakan poin penting untuk memastikan informasi pada label produk benar – benar sesuai dengan sertifikasi halal dan berpedoman pada syariah Islam. Uji label juga berfungsi untuk menjamin bahwa produk yang dikonsumsi sangat aman.

Uji Sensori

Untuk itu sensori juga langkah penting untuk mengetahui apakah aroma dan rasa suatu produk telah sesuai dengan keinginan dan ketentuan atau masih terkontaminasi dengan bahan baku non-halal. Pengujian ini juga dapat memastikan bahwa tekstur suatu produk sangat optimal dan berstatus halal.

Baca juga ini:  Lakukan Uji Lab Makanan Pada Produkmu, Tingkatkan Kepercayaan UMKM Berkualitas

Uji Nutrisi

Uji nutrisi merupakan penilaian tentang komposisi gizi suatu produk untuk menjamin kehalalan bahan baku. Selebihnya, pengujian ini juga dapat memastikan bahwa produk tetap aman, awet dan halal selama periode penyimpanan atau pemakaian.

Uji Regulasi

Dan yang terakhir, SIG Laboratory melakukan uji regulasi untuk memastikan bahwa produk tersebut memiliki sertifikasi resmi dan halal demi menjamin kesehatan dan keselamatan konsumen.

Itulah tadi beberapa Jasa Uji Makanan Halal yang umum dilakukan di SIG Laboratory. Untuk melakukan pengujian produk, silahkan hubungi kami di siglaboratory.com atau datang langsung ke alamat Graha SIG, Jl Rasamala No. 20, Taman Yasmin, Bogor, Jawa Barat 16113.

Sedang Mencari Lab Uji Makanan Halal Terpercaya? Hubungi 082111516516

en_USEN
Klik untuk chat
Hubungi kami via whatsapp, tim customer support SIG akan dengan senang hati membantu anda!